neymar pangeran brasil


Atas performanya yang belum terlalu oke di Barcelona, Neymar dapat banyak kritikan. Tapi di Brasil dia adalah pangeran. Bintang pujaan yang tak pernah mengecewakan pendukungnya.


Seiring cedera yang dia dapat di awal 2014 ini, kontribusi Neymar untuk Barcelona masih sangat minim. Sejak pergantian tahun baru satu gol yang dia buat untuk Barcelona, sementara pada beberapa pertandingan dia dapat nilai buruk. Kondisi tersebut makin diperburuk dengan pemberitaan transfernya yang ternyata penuh kontroversi. 

Neymar boleh saja sedang off bersama Blaugrana. Tapi dalam seragam Brasil dia seperti selalu on fire. Dinihari tadi dia membuktikan itu saat Samba berhadapan dengan Afrika Selatan dalam rangkaian pertandingan ujicoba.

Bermain di Soccer City Stadium, Kamis (6/3/2014) dinihari WIB, Neymar mencetak tiga dari lima gol kemenangan timnya. Gol-gol itu dibuat neymar di menit 41, 46 dan 90. Sementara dua gol lainnya dilesakkan Oscar dan Fernandinho. Padahal, Marca menyebut Neymar masih belum terlihat bermain lepas karena baru pulih dari cedera.

Itu merupakan hat-trick kedua Neymar di timnas Brasil setelah yang pertama dibuat ke gawang China pada September 2012 lalu. Trigol tersebut membuat Neymar kini punya koleksi 30 gol untuk negaranya. Hebatnya jumlah tersebut dia raih hanya dalam kurun 47 pertandingan. Dari jumlah 30 gol tersebut, 21 di antaranya dibuat dalam 26 laga terakhir.

Neymar dalam beberapa tahun terakhir memberi harapan besar buat Brasil untuk bisa meraih kembali trofi Piala Dunia. Tahun lalu di Piala Konfederasi dia sudah membuktikannya dengan merebut Golden Ball alias status pemain terbaik. Sementara jumlah golnya kala itu adalah empat, hanya kalah banyak dari Fred dan Fernando Torres yang sama-sama bikin empat gol.

Sebelum kick-off Piala Dunia, Neymar punya kesempatan untuk kembali menunjukkan kontribusi besar yang dia berikan untukan Brasil. Akan ada dua pertandingan ujicoba lain yang bakal dijalani Brasil yakni menghadapi Panama dan Serbia pada Juni mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar